Wujudkan "Hospitality & Wisdom" dalam Pelayanan Prima, BRMP Banten Ikuti Bimtek Pelayanan Publik
Jakarta, 14/05/2025, BRMP Banten mengikuti Bimtek Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Biro OSDMA Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian. Bimtek ini mengajak peserta untuk mengedepankan hospitality (keramahan) dan memberikan nilai tambah untuk memenuhi kebutuhan atau melampaui keinginan pelanggan (wisdom) dalam melakukan pelayanan publik.
Bimtek ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang prima dan berorientasi pada kepuasan masyarakat bagi UK/UPT lingkup Kementerian Pertanian.
Dari BRMP Banten hadir Ketua Tim Kerja Layanan dan Penerapan Modernisasi Pertanian ST. Rukmini, S.P., M.Si., Petugas Layanan Publik Rr. Ragilsari Pertiwi Susianti, SE, dan Petugas Keamanan kantor Aminullah.
Rangkaian kegiatan diisi dengan materi dari tim BST Consulting antara lain: “Membangun Budaya Pelayanan dengan Implementasi BerAKHLAK”, “Mengembangkan Keterampilan Teknis dan Soft Skill untuk Memberikan Layanan yang Profesional”, "Membangun Budaya Pelayanan yang Berorientasi kepada Kepuasan Pelanggan", dan “Membangun Pelayanan Prima dengan Mengedepankan Hospitality.”
ST. Rukmini menyampaikan bahwa bimtek ini sangat bermanfaat karena mengajarkan hal-hal teknis dalam melakukan pelayanan publik yang prima, bagaimana bersikap/berperilaku dan berkomunikasi dengan baik, dan terutama menekankan hospitality dan mengenalkan wisdom yang memberikan nilai tambah dalam pelayanan sehingga petugas akan melayani dengan sepenuh hati.
BRMP Banten senantiasa berupaya mewujudkan pelayanan prima dalam menyelenggarakan layanan publik yang dimiliki. Pelayanan prima akan meninggalkan kesan dan kepuasan mendalam bagi pengguna.